Tutorial - Delphi - Gray Outside Seperti Pada Lightbox


kali Ini saya akan Menjelaskan cara atau trick membuat aplikasi anda muncul seperti Lightbox paa blogger ato CSS website.



Step 1 : buat Form yang akan ditampilkan contoh form1 saya




Step 2 : buat form baru yang berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah aplikasi. 



klick pada gambar untuk memperbesar


Alpha blend : fungsiya mengaktifkan sistem blend ato yang biasa dikenal transparansi ( true / false )
ABValue : tinggkat transparansi semakin besar nilainya maka transparansi semakin tidak terlihat ( 1-255 )
BorStyle : yaitu type form kali ini bsNone agar form tidak memiliki tombol apapun maupun border
Color adalah warna yang akan dijadikan latar
WindowState : yaitu agar latar berukuran fullscreen saat pertama dijalankan

Step 3 : Masukan dan Seting Timer




Seting Interval bisa sesuai keinginan anda @ms

Step 4 :Masukan Syntax, saya tidak akan menjelaskan secara rinci karena saya yakin anda bisa membaca syntax saya yang simple ini.




uses unit2; agar relasi ke form yg d gunakan sbagai latar

Step 5 Running dan inilah hasilnya



klick pada gambar untuk memperbesar



Credit by Fariz Septiananda

Source :

Download Disini pass : http://24weeks.co.cc/
0 Komentar untuk "Tutorial - Delphi - Gray Outside Seperti Pada Lightbox"

Back To Top