tips cerdas membeli laptop




bingung mau beli laptop ? :f: ,, nah anda berada ditempat yang benar, coba simak, pasti anda mendapat titik terang !! :c:

1. Tentukan budget dan keperluan anda
Tentukan budget yang anda punya dan carilah laptop yang ada di range harga tersebut dengan begitu anda akan fokus. Selain itu tentukan tujuan anda membeli laptop, apakah untuk keperluan kantor, kuliah, game, desain atau editing.


2. Ukuran
Jika pembaca tergolong pengguna yang sering berpindah (mobile) dan hanya menggunakan laptop untuk keperluan biasa (basic) bisa membeli netbook 10-11 inch yang harganya lebih murah dengan umur baterai lebih lama, namun bila laptop digunakan sebagai pengganti PC sebaiknya memilih layar dengan ukuran minimal 14 inchi.
Saat ini beberapa produsen menjual laptop CULV (Consumer Ultra-Low Voltage) yang sangat tipis. Bila ingin bergaya laptop ini cocok untuk anda, tetapi untuk performa masih dibawah laptop standar, jadi pertimbangkan kebutuhan anda dulu apakah untuk gaya, mobile, atau pengganti desktop komputer.


3. Pelajari dahulu spek laptop / ajak teman yang tahu spek laptop ketika membeli laptop
Ini sangat penting, jika kita langsung memberi barang tanpa tahu isi barang tsb, bisa - bisa kita rugi. nah untukmenghindari hal tsb, anda bisa mengajak teman yang tahu tentang laptop atau anda bisa pelajari sendiri.

4. sebaiknya beli yang baru
disarankan beli laptop yang baru, karena jika membeli laptop yang second resiko laptop itu masih dalam keadaan baik atau buruk kita masih belum tahu, lebih baik menabung dulu sampai uangnya cukup. tapi jika yang menjual adalah orang yang anda percaya itu tidak akan jadi masalah


5. Prioritas pada merk branded

Infoteknologi.com tidak anti merk lokal, tapi pada kenyataannya servis purna jual merk branded lebih baik dan bertanggung jawab. Jadi jika anda ditawarkan 2 laptop dengan spesifikasi yang sama namun harganya tidak berbeda jauh (100-300 ribu) sebaiknya memilih merk branded untuk menghindari kepusingan dimasa depan.

moga bermanfaat...:c:
Tag : komputer, Tips
0 Komentar untuk "tips cerdas membeli laptop"

Back To Top