Info Pengertian Javascript

Info Pengertian Javascript - Apa itu javascript ? Javascript adalah bahasa pemrograman yang diciptakan atau dikembangkan oleh Brendan Elich. Pertama kali nama bahasa program ini bukan javascript melainkan LiveScript setelah mengalami bebereapa perubahan dari segi kebutuhan, sekarang menjadi javascript. Pengertian javascript ini tidak bisa disamakan dengan bahasa pemrogramman java walaupun namanya hampir mirip tapi keduanya adalah bahasa yang berbeda. Javascript lebih dikembangkan ke media aplikasi browser yang memperbolehkan browser mereka menduku javascript browser seperti Mozilla FireFox, Google Chrome, Internet Explorer, Safari, Opera dan Lain - lain.



Bagaimana Javascript digunakan?
Javascript biasanya digunakan pada front end permrogramman, mereka tidak bekerja di server seperti PHP, melainkan bekerja langsung di browser. Fungsi Javascript membantu agar menciptakan tampilan yang lebih menarik dan penggunaan yang lebih efisien, contohnya membuat dropdown menu pada html dengan bantuan javascript sehingga list menu bisa lebih sedikit, jadinya tidak memakan banyak ruang tampilan.

Banyak website - website yang menyediakan tutorial javascript seperti
w3school.com yang merupakan website tutorial bagi yang ingin belajar dasar - dasar dari bahasa pemrogramman termasuk javascript, dan di situ itu pun banyak contoh javascript yang bisa kamu pelajari. Setelah memahami apa itu javascript nantinya kamu bisa mengembangkan aplikasi web kamu dengan memperlajari tentang jQuery dan AJAX, yang berguna untuk mempercepat tampilan aplikasi web kamu.

Untuk nanti saya akan menjelaskan secara terperinci bagaimana cara menggunakan javascript dan juga saya akan posting tentang kumpulan - kumpulan modul javascript yang bisa kamu gunakan.

Beri +1, like atau share jika bermanfaat, terimakasih.
0 Komentar untuk "Info Pengertian Javascript"

Back To Top