Mendapatkan Penghasilan tambahan dari Google Adsense

Bagi pemburu harta karun dunia maya, Google Adsense merupakan emas yang melimpah. Beberapa orang menggunakan Adsense sebagai penghasilan tambahan dan ada juga yang menggunakannya sebagai penghasilan utama. Sebelum lebih jauh mengenal Adsense, kita harus mengetahui dulu apa itu Google Adsense.

Apa itu Google Adsense?


Sungguh menggiurkan beberapa rekan kita berhasil mendapat keuntungan dari ratusan ribu hingga puluhan juta. Tapi kita tidak tahu bisnis atau pekerjaan apa yang dilakukan untuk mendapatkan penghasilan seperti itu. Disini saya akan sedikit mengulas tentang apa itu Google Adsense. Google Adsense adalah program periklanan dengan metode PPC atau Pay Per Click. Dari kata-kata itu kita pasti bisa langsung memahami bahwa kita dibayar per klik. Apa yang di klik?, yang di klik adalah iklan yang diberikan atau ditampilkan oleh Google Adsense dan ditempatkan di situs kita sehingga visitor atau pengunjung pada saat mengunjungi situs web kita mereka akan melihat iklan tersebut dan mungkin tertarik.


Apa syarat untuk mendapat iklan dari Google Adsense?
Ada beberapa syarat yang diberikan agar dapat mendapat layanan dari Google tersebut. Berikut saya akan menjelaskan point - point dasar yang di inginkan dari Adsense agar situs web kita di terima olehnya.

  1. Batas minimum umur
    Adsense menginginkan anggotanya berumur diatas 18 Tahun.
  2. Berlokasi di negara - negara yang disetujui Google Adsense
    Negara - negara yang disetujui Adsense
    ArabicGermanNorwegian
    BulgarianGreekPortuguese
    Chinese (simplified)HebrewRomanian
    Chinese (traditional)HungarianRussian
    CroatianIndonesianSerbian
    CzechItalianSlovak
    DanishJapaneseSpanish
    DutchKoreanSwedish
    EnglishLatvianThai
    FinnishLithuanianTurkish
    FrenchPolishUkranian
  3. Konten Menarik, Berkualitas dan Orisinil
    Disini yang diinginkan adsense konten yang kita buat harus menarik. Sebaiknya anda jangan hanya menulis artikel dalam bentuk teks, sertakan juga foto,gambar ataupun video sehingga pembaca tidak jenuh saat membaca artikel kita. Berkualitas, konten harus menggunakan tata bahasa yang rapih sehingga konten bisa di diterjemakan oleh mesih penerjemah dengan baik. Alhasil kita dapat memiliki visitor dari dalam maupun luar negeri. Dan juga Orisinalitas sangat perlu diperhatikan, konten yang hanya copy dan paste akan mengurangi traffic karena kita dianggap hanya plagiat.

  4. Banyaknya pengunjung
    Adsense menginginkan situs kita memiliki traffic yang cukup tinggi untuk meningkatkan penampilan iklan. Akan tetapi Adsense tidak menyebutkan berapa traffic yang dibutuhkan agar lolos pada point ini. Mendengar desas desus sepertinya adsense ingin website kita memiliki pengunjung lebih dari 250 pengunjung per hari atau sekitar 7500 pengunjung per bulannya.

  5. Konten yang diperbolehkan
    Artikel tidak boleh memiliki konten - konten DEWASA, PORNOGRAFI ataupun yang berbau SARA.
  6. Konten terlarang lainnya
    > Konten obat-obatan terlarang dan peralatannya
    > Penjualan bir atau minuman keras
    > Penjualan rokok atau produk turunan rokok
    > Penjualan obat resep
    > Penjualan senjata atau amunisi (mis., senapan, komponen senapan, pisau tempur, pistol listrik)
    > Penjualan produk tiruan atau imitasi barang bermerek atau barang lainnya
    > Penjualan atau penyebaran tugas atau makalah kuliah
    > Konten seputar program yang mengompensasi pengguna untuk mengeklik iklan atau penawaran, melakukan penelusuran, menjelajah situs web, atau membaca email
    > Konten lainnya yang ilegal, mempromosikan aktivitas ilegal, atau melanggar hak hukum orang lain
  7. Jika menggunakan blogger / blogspot
    Jika kalian menggunakan produk google ini memiliki persyaratan umur blog minimal 6 bulan. Aakn tetapi itu tidak berlaku di semua daerah.
Bagaimana cara mendaftar Google Adsense?

Untuk mendaftar google adsense kamu harus memiliki Account Google. Selanjutnya mendaftarkan adsense di www.google.com/adsenseSetelah itu mengisi sejumlah formulir yang nantinya akan di di review dan akan diberitahukan diterima atau tidaknya ke email.

Bagaimana jika kita ingin mengiklankan produk kita di Google Adsense?
Berkebalikan dengan Adsense adalah Adword. Adword adalah layanan Google untuk mempublishkan iklan kita. Iklan kita bisa muncul di Mesin pencarian google pada saat pengguna mencari kata kunci yang relevan dengan iklan kita, dan bisa juga muncul di situs yang terdapat google Adsense.





Berikut adalah ulasan tentang Google Adsense yang dapat saya sampaikan.

Jangan lupa Share, +1, dan follow terus blog kita. Terimakasih.
0 Komentar untuk "Mendapatkan Penghasilan tambahan dari Google Adsense"

Back To Top